Obrolan Lucu Suami Istri. Orang Sunda Pasti Ngerti!

Selain terkenal dengan keramah tamahannya, orang Sunda juga dikenal sebagai orang yang senang bercanda. Bagi sebagian orang Sunda, mungkin sehari tanpa bercanda itu seperti ibaratnya makan sayur tanpa garam, hambar.

Mulai dari yang paling muda hingga yang paling tua, bahkan yang sudah berumah tangga sekalipun pasti ada saja bahan yang bisa dibuat untuk candaan.

Obrolan Sunda Lucu Suami Istri

Obrolan lucu suami istri orang sunda
Photo by Pablo Merchán Montes on Unsplash

Bagi mereka yang telah berumah tangga, salah satu cara yang mungkin paling sederhana dilakukan untuk menambah keharmonisan adalah dengan tingkah laku dan obrolan lucu dalam basa Sunda seperti yang dilakukan oleh suami istri berikut ini.

1. Obrolan di pagi hari

  • Istri: Papa jahat! Kunaon teu ngomong kalau Papa teh nikah deui?
  • Suami: Kumaha ai Mamah teh, kan nikah teh ibadah. Lamun ibadah beja-beja jadina ria. Ngke Papa teu meunang pahala atuh. 

Artinya:

  • Istri: Papa jahat! Kenapa nggak bilang-bilang kalau Papa nikah lagi?
  • Suami: Gimana sih Mama ini, kan nikah itu ibadah. Kalau ibadah bilang-bilang jadinya ria. Nanti Papa nggak dapet pahala dong.

2. Obrolan sepulang dari dokter

  • Suami: Tadi ceuk dokter, Mama teu damang naon?
  • Istri: Teu kunanaon. Ngan rada stres we saeutik.
  • Suami: Terus kudu kumaha ceunah, Mah?
  • Istri: Dokter mah nyarankeun Mamah teh sing tenang jeung ulah loba pikiran. Terus nitah liburan oge ka Paris, London atau Macau. Enakna liburan kamana nya, Pah?

Artinya:

  • Suami: Tadi kata dokter, kamu sakit apa?
  • Istri: Gak kenapa-napa. Cuma sedikit stres aja, kata dokter.
  • Suami: Terus disuruh apa, Mah?
  • Istri: Dokternya nyaranin supaya Mama lebih rileks aja dan jangan terlalu banyak pikiran. Terus disuruh liburan ke Paris, London atau Macau. Enaknya liburan kemana ya, Pah?
  • Suami: Enaknya kita pergi ke dokter lain aja!

3. Obrolan ketika hari ibu

Suatu ketika di pagi hari.
  • Suami: Mah, tos ngadamel sarapan teu acan? Papa laper yeuh!
  • Istri: Pah, ieu kan hari ibu. Wios atuh, Mama libur hari ieu. Upami hoyong sarapan mah, Papa meser we nasi uduk di payun.
Kemudian di sore harinya.
  • Suami: Mah, hoyong kopi euy. Punten pangdamelkeun atuh.
  • Istri: Kan ceuk Mamah tadi naon, hari ieu Mama libur. Ngadamel nyalira we.
Lalu di malam harinya.
  • Suami: Mah, Papa terang ieu teh hari ibu jeung Mama oge ayeuna nuju libur. Kumargi Papa nuju hoyong, Papa jajan diluar we nya?
  • Istri: Hayang dijieun libur tina kahirupan ieu ku Mamah?

Artinya:

Suatu ketika di pagi hari
  • Suami: Mah, udah bikin sarapan belum? Papa laper nih!
  • Istri: Pah, ini kan hari ibu. Boleh dong, Mama libur hari ini. Kalau mau sarapan, Papa beli aja nasi uduk di depan.
Kemudian di sore harinya.
  • Suami: Mah, pengen kopi nih. Tolong bikinin dong.
  • Istri: Kan udah Mama bilang, hari ini Mama libur. Bikin sendiri aja.
Lalu di malam harinya.
  • Suami: Mah, Papa tau ini hari ibu dan Mama sekarang lagi libur. Berhubung Papa lagi pengen, Papa jajan diluar aja ya?
  • Istri: Mau Mama bikin libur dari  hidup ini, Pa?

4. Terlalu so sweet sampai gak nyadar

  • Istri: Pa, waktu kita bobogohan, kunaon teu pernah ngomong yen manehna miskin?
  • Suami: Lah, kan harita Papa geus ngomong sababaraha kali yen Mamah teh harta Papa hiji-hijina.

Artinya:

  • Mama: Pa, waktu kita pacaran dulu kok nggak pernah bilang kalau kamu miskin?
  • Papa: Lah, kan dulu Papa udah bilang berkali-kali kalau kamu itu harta Papa satu-satunya. Malah waktu itu Mama bilang so sweet.

5. Obrolan istri yang bikin suami gagal paham

  • Istri: Pah, tingali geura tetangga kita nu anyar pindahan kamari.
  • Suami: Ai kitu kunaon, Mah?
  • Istri: Tuh, unggal ek indit, suamina sok nyium istrina. Kunaon Papa teu kitu oge?
  • Suami: Papa ge hayangna mah kitu. Tapi Papa kan teu wawuh jeung istrina. Kumaha sih ai Mamah.

Artinya:

  • Istri: Pah, liat deh tetangga kita yang baru pindahan kemaren itu.
  • Suami: Emang kenapa, Mah?
  • Istri: Tuh, tiap kali pergi, suaminya suka nyium istrinya. Kenapa Papa gak kaya gitu?
  • Suami: Papa juga maunya gitu. Tapi Papa kan gak kenal sama istrinya. Gimana sih Mama ini.

6. Ketika suami nyembunyiin duit

  • Istri: Pa, iraha kenging THR ti kantor?
  • Suami: Kamari, kan tos Papa kasih ka Mama.
  • Istri: Terus nu dilaci artos naon?
  • Suami: Laci nu mana?
  • Istri: Laci Papa nu panghandapna. Artosna teh aya na amplop warna coklat nu diselipkeun dina buku.
  • Suami: Oh, eta mah artos sial.
  • Istri: Naha geuning sial, Pa?
  • Suami: Enya, emang artos sial. Geus disumputkeun ge angger keneh kapanggih!

Artinya:

  • Istri: Pa, kapan dapet THR dari kantor?
  • Suami: Kemarin, kan udah Papa kasih ke Mama.
  • Istri: Terus yang dilaci uang apa?
  • Suami: Laci yang mana?
  • Istri: Laci Papa yang paling bawah. Uangnya ada di amplop warna coklat yang diselipin di dalam buku.
  • Suami: Oh, itu uang sial.
  • Istri: Kok uang sial, Pa?
  • Suami: Iya, emang uang sial. Udah disembunyiin pun masih ketahuan juga!
 Nah itu lah beberapa obrolan lucu suami istri yang orang Sunda. Gimana menurut kamu?
Previous Post Next Post