Balada Anak Kost: Anak yang Paling Setrong!

Kostan adalah tempat dimana aneka ragam manusia dari berbagai belahan daerah dengan bahasa, adat dan budayanya yang berbeda-beda menetap dan tinggal untuk sementara waktu.

Pastinya ada banyak cerita dan kejadian menarik selama kamu tinggal atau main ke kostan teman kamu.

Kostan
Photo by Filios Sazeides on Unsplash

Mau tau apa aja penderitaan, kengenesan sekaligus keseruan dan keasikan sampai lupa pulang selama berada dikostan? Berikut diantaranya:

1. Bebas merdeka

Mereka bisa sesuka hati berbuat apa saja tanpa diketahui oleh siapapun terutama keluarganya dirumah. Tak jarang lingkungan sekitar pun acuh tak acuh dengan mereka.

Saking asiknya dengan kebebasan yang didapat dan jauh dari pengawasan orang tua, mereka ini jadi lupa diri dan terbawa arus pergaulan bebas yang terkadang melampaui batas.

Selama uang transferan dari orang tua, pulang bukan suatu keharusan.

Makanya udah gak asing lagi kalau kamu mungkin pernah melihat di kostan tertentu ada banyak orang yang mab*k-mab*k gak jelas, berisik, sok jago seolah-olah bapaknya itu orang yang paling berpengaruh di negara ini menurut majalah Forbes.

2. Tanggal tua dan tanggal muda

Hampir semua penghuni kostan pasti pernah mengalami hal ini, entah itu anak kuliahan atau mereka yang sudah bekerja sekalipun.

Sudah jadi hal yang biasa bagi anak kostan di akhir bulan saat tanggal lagi tua-tuanya dan dompet lagi cekak-cekaknya, makananya pasti itu-itu aja; Indomie dengan berbagai varian dan rasa yang pernah ada.

Terkadang mendadak rajin puasa sunnah senin-kamis demi menekan angka pengeluaran yang sebenernya udah di teken banget dari minggu ke-2 atau ke-3. Sedih kalau diceritain mah.

Tapi begitu tanggal muda datang, liat indomaret atau alfamart berasa liat neng keket. Suka khilaf; segala macem dibeli, diluar dari list kebutuhan selama satu bulan ditambah yang punya lapak kalau ngasih diskon suka pinter banget.

3. Sudah mamah transfer

Ini pesan yang paling ditunggu-tunggu banget para sobat kostan. Jauh lebih penting ketimbang pesan dari pacar sendiri.

4. Kerja part-time

Demi menambah pundi amal sctv, ehh ko jadi sctv sih..

Demi menambah pundi-pundi keuangan, terkadang sobat kostan mau ngerjain apapun, yang penting halal.

Biasanya anak kuliahan, buat meringankan beban orang tua atau cari-cari pengalaman dan lebihnya buat nambah-nambah uang jajan, kerja part time ini cocok banget dan paling banyak dicari.

5. Kostan dijadikan basecamp

Bahasanyaaa, basecamp..

Tapi ini biasanya emang bener, mau itu anak kuliahan atau kerja, apalagi deket sama temen-temennya, kostannya pasti dijadiin basecamp atau tempat singgah buat ngumpul.

Ciri-ciri dari kostan yang dijadiin basecamp tuh kurang lebih aksesnya mudah, gak terlalu rame dan cenderung sering sepi, dan paling penting bebas merdeka.

Cengin satu sama lain, motoin temen yang molornya gak di kontrol, curat coret muka temen yang lagi molor, main kartu, gadang bareng, curhat, ngomong ngaler ngidul apa aja di obrolin.

Tapi di satu sisi..
Kadang gerombolan ini otaknya ditinggal di laci.

Teriak-teriak, nyanyi-nyanyi, ketawa-ketawa macem monyet yang tinggal di hutan. Gak mikirin nasib tetangga atau penghuni kostan lainnya yang barangkali lagi istirahat atau sakit, apalagi sakit gigi. duh

6. Beresinnya seharian. Pecahnya hitungan jam

Siapa sih yang suka sama tempat apalagi kamar yang berantakan?

Semalas-malasnya seseorang, pasti pengen dong beresin kamar atau tempat dimana ia sering berdiam diri, ya gak?

Begitupun dengan kamar kost. Selain diberesin, kadang tata letak ruangannya diganti-ganti biar gak ngebosenin.

Ketika lagi asik-asiknya tiduran menikmati kamar yang nyaman dan asri serta harum mewangi setelah seharian capek beresin kamar, tiba-tiba handphone bunyi..

"Nyet, gue sama anak-anak otw kostan."

Daaaaamn! Pecah lagi udah.
Baca Juga

Jangan spam! Nyari backlink udah gak ampuh pake komen-komen di blog. Percaya deh!

Post a Comment

Jangan spam! Nyari backlink udah gak ampuh pake komen-komen di blog. Percaya deh!

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post