30+ Kata-kata Bijak Bahasa Inggris dan Artinya. Sangat Inspiratif!

Quotes dan kata bijak singkat berikut ini akan menginspirasi kamu untuk menjadi orang yang lebih baik lagi di kemudian hari. Jika tidak, aku nggak tau lagi harus gimana hehe..

Kata-kata bijak berbahasa Inggris ini dikumpulkan dari berbagai sumber dan buku yang sudah diartikan. Berikut kata bijak bahasa Inggris dan artinya:

Kata Bijak: Hidup adalah mimpi bagi orang bijak, permainan bagi orang bodoh, komedi bagi orang kaya dan tragedi bagi orang miskin.
Kata bijak. Foto Guille Alvarez (Unslpash.com)

Quotes dan kata-kata bijak bahasa Inggris

Wise men speak because they have something to say; Fools because they have to say something.
― Plato

Artinya:

Orang bijak berbicara karena mereka ingin mengatakan sesuatu; orang bodoh berbicara karena mereka harus mengatakan sesuatu.

Life is a dream for the wise, a game for the fool, a comedy for the rich, a tragedy for the poor.
― Sholem Aleichem

Artinya:

Hidup adalah mimpi bagi orang bijak, permainan bagi orang bodoh, komedi bagi orang kaya dan tragedi bagi orang miskin.

A smart man makes a mistake, learns from it, and never makes that mistake again. But a wise man finds a smart man and learns from him how to avoid the mistake altogether.

Artinya:

Orang cerdas membuat kesalahan, belajar darinya, dan tidak pernah mengulangi kesalahan yang sama. Tetapi orang bijak menemukan orang pintar dan belajar darinya tentang bagaimana menghindari kesalahan.

No one who achieves success does so without acknowledging the help of others. The wise and confident acknowledge this help with gratitude.

Artinya:

Tidak seorang pun yang mencapai kesuksesan tanpa mengakui adanya bantuan orang lain. Orang bijak dan percaya diri mengakui bantuan ini dengan rasa syukur.

Rules are for the obedience of fools and the guidance of wise men.

Artinya:

Aturan adalah untuk dipatuhi oleh orang bodoh dan bimbingan bagi orang bijak.

A fool thinks himself to be wise, but a wise man knows himself to be a fool.

Artinya:

Orang bodoh menganggap dirinya bijak, tetapi orang bijak tahu dirinya bodoh.

A wise man gets more use from his enemies than a fool from his friends.

Artinya:

Orang bijak mendapat lebih banyak manfaat dari musuhnya daripada orang bodoh dari teman-temannya.

The wise man doesn't give the right answers, he poses the right questions.

Artinya:

Orang bijak tidak memberikan jawaban yang benar, dia mengajukan pertanyaan yang benar.

Pain makes man think. Thought makes man wise. Wisdom makes life endurable.

Artinya:

Rasa sakit membuat manusia berpikir. Pikiran membuat manusia menjadi bijak. Kebijaksanaan membuat hidup bisa bertahan.

You can tell whether a man is clever by his answers. You can tell whether a man is wise by his questions.

Artinya:

Kamu bisa mengetahui apakah seseorang itu pintar melalui jawabannya. Kamu dapat mengetahui apakah seseorang itu bijaksana melalui pertanyaannya.

Be wise today so you don't cry tomorrow.
― E.A. Bucchianeri

Artinya:

Jadilah bijak hari ini agar besok kamu tidak menangis.

Knowing yourself is the beginning of all wisdom.
― Aristotle

Artinya:

Mengenal diri sendiri adalah awal dari semua kebijaksanaan.

The only true wisdom is in knowing you know nothing.
― Socrates

Artinya:

Satu-satunya kebijaksanaan sejati adalah mengetahui bahwa kamu tidak tahu apa-apa.

Count your age by friends, not years. Count your life by smiles, not tears.
― John Lennon

Artinya:

Hitung usiamu berdasarkan teman, bukan tahun. Hitung hidupmu dengan senyuman, bukan air mata.

Any fool can know. The point is to understand.
― Albert Einstein

Artinya:

Semua orang bodoh bisa tahu. Intinya adalah memahami.

The best index to a person's character is how he treats people who can't do him any good, and how he treats people who can't fight back.
― Abigail Van Buren

Artinya:

Indeks terbaik untuk karakter seseorang adalah bagaimana dia memperlakukan orang yang tidak bisa membantunya, dan bagaimana dia memperlakukan orang yang tidak bisa melawan.

Kata Bijak: Berpikirlah sebelum kamu berbicara. Bacalah sebelum kamu berpikir.
Kata bijak inspiratif. Foto Josh Hild (Unsplash.com)

Think before you speak. Read before you think.
― Fran Lebowitz

Artinya:

Berpikirlah sebelum kamu berbicara. Bacalah sebelum kamu berpikir.

The simple things are also the most extraordinary things, and only the wise can see them.
― Paulo Coelho

Artinya:

Hal sederhana juga merupakan hal yang paling luar biasa, dan hanya orang bijak yang dapat melihatnya.

There are three things all wise men fear: the sea in storm, a night with no moon, and the anger of a gentle man.
― Patrick Rothfuss

Artinya:

Ada tiga hal yang ditakuti semua orang bijak: badai di lautan, malam tanpa bulan, dan kemarahan seorang pria yang lemah lembut.

By three methods we may learn wisdom: First, by reflection, which is noblest; Second, by imitation, which is easiest; and third by experience, which is the bitterest.
― Confucious

Artinya:

Dengan tiga metode kita dapat mempelajari kebijaksanaan: Pertama, dengan refleksi, yang paling mulia; Kedua, dengan meniru, yang paling mudah; dan ketiga dari pengalaman, yang paling pahit.

Angry people are not always wise.
― Jane Austen

Artinya:

Orang yang marah tidak selalu bijaksana.

You do not write your life with words...You write it with actions. What you think is not important. It is only important what you do.
― Patrick Ness

Artinya:

Kamu tidak menulis hidupmu dengan kata-kata... Kamu menulisnya dengan tindak dan perbuatan. Apa yang kamu pikirkan itu tidak penting. Yang penting itu hanya apa yang kamu lakukan.

Let no man pull you so low as to hate him.
― Martin Luther King Jr.

Artinya:

Jangan biarkan seorangpun menjatuhkanmu begitu rendah sehingga kamu membencinya.

Yesterday I was clever, so I wanted to change the world. Today I am wise, so I am changing myself.
― Rumi

Artinya:

Kemarin saya pintar, jadi saya ingin mengubah dunia. Hari ini saya bijaksana, jadi saya mengubah diri saya sendiri.

You will do foolish things, but do them with enthusiasm.
― Colette

Artinya:

Kamu akan melakukan hal-hal bodoh, tetapi lakukan itu dengan antusias.

The measure of intelligence is the ability to change.
― Albert Einstein

Artinya:

Ukuran kecerdasan adalah kemampuan untuk berubah.

The only way to get through life is to laugh your way through it. You either have to laugh or cry. I prefer to laugh. Crying gives me a headache.
― Marjorie Pay Hinckley

Artinya:

Satu-satunya cara untuk menjalani hidup adalah dengan tertawa. Pilihannya antara tertawa atau menangis. Saya lebih suka tertawa. Menangis membuatku pusing.

Learn to light a candle in the darkest moments of someone’s life. Be the light that helps others see; it is what gives life its deepest significance.
― Roy T. Bennett

Artinya:

Belajarlah menyalakan lilin di saat-saat tergelap dalam hidup seseorang. Jadilah cahaya yang membantu orang lain melihat; itulah yang memberi arti kehidupan yang paling dalam.

Follow your heart, listen to your inner voice, stop caring about what others think.
― Roy T. Bennett

Artinya:

Ikuti kata hati Anda, dengarkan suara hati Anda, berhenti memedulikan apa yang orang lain pikirkan.

The past has no power over the present moment.
― Eckhart Tolle

Artinya:

Masa lalu tidak punya kuasa atas momen saat ini.

Failure is the condiment that gives success its flavor.
― Truman Capote

Artinya:

Kegagalan adalah bumbu yang memberi rasa pada kesuksesan.

Kata Bijak: Jangan buang waktumu dengan menjelaskan: orang hanya mendengar apa yang ingin mereka dengar.
Kata bijak. Foto Aron Visuals (Unsplash.com)

Don't waste your time with explanations: people only hear what they want to hear.
― Paulo Coelho

Artinya:

Jangan buang waktumu dengan menjelaskan: orang hanya mendengar apa yang ingin mereka dengar.

Knowledge speaks, but wisdom listens.
― Jimi Hendrix

Artinya:

Pengetahuan berbicara, tetapi kebijaksanaan mendengarkan.

The mind once enlightened cannot again become dark.
― Thomas Paine

Artinya:

Pikiran yang pernah tercerahkan tidak bisa lagi menjadi gelap.

We can know only that we know nothing. And that is the highest degree of human wisdom.
― Leo Tolstoy

Artinya:

Kita hanya bisa tahu bahwa kita tidak tahu apa-apa. Dan itu adalah tingkat kebijaksanaan manusia yang tertinggi.

He who knows all the answers has not been asked all the questions.
― Confucius

Dia yang mengetahui semua jawaban belum menanyakan semua pertanyaan.

The desire to reach for the stars is ambitious. The desire to reach hearts is wise.
― Maya Angelou

Artinya:

Keinginan untuk meraih bintang itu ambisius. Keinginan untuk meraih hati itu bijaksana.

Itulah beberapa kumpulan quotes bijak bahasa inggris dan artinya. Halaman ini akan terus diupdate jika menemukan kata bijak terbaru yang perlu kamu ketahui.

Jangan lupa share kata bijak ini ke teman-teman kamu ya 😊

Baca Juga

Jangan spam! Nyari backlink udah gak ampuh pake komen-komen di blog. Percaya deh!

Post a Comment

Jangan spam! Nyari backlink udah gak ampuh pake komen-komen di blog. Percaya deh!

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post