Kontroversi No Bra Day, Hari Dimana Wanita Gak Pake Bra!

Dalam setiap tanggal di setiap tahunnya selalu ada perayaan. Begitupun dengan perayaan yang beberapa tahun kebelakang sempat menjadi perbincaan netizen di seluruh dunia yaitu, perayaan No Bra Day.

Photo by Pablo Heimplatz on Unsplash

No Bray Day merupakan hari tanpa bra sedunia yang dikhususkan bagi para kaum hawa. Ketika hari perayaan ini datang, para wanita disarankan untuk tidak mengenakan bra.

Berdasarkan sejumlah berita dan berbagai sumber, No Bra Day ini pada awalnya diketahui mulai bergulir sejak tahun 2011 lalu. Hari yang dikhususkan bagi kaum wanita ini diperingati setiap tanggal 13 Oktober.

Dikutip dari laman Wikipedia, "No Bra Day dicetuskan oleh seorang dokter ahli operasi plastik bernama Dr. Mitchell Brown yang membuka prakteknya di Toronto, Ontario, Canada."

Namun sebaliknya, menurut laman tribunnews, dokter yang berasal dari Kanada tersebut justru merupakan pencetus Bra Day, bukan No Bra Day.

Di lain pihak, laman foxnews menyebutkan bahwa penggagas No Bra Day adalah komunitas pemerhati kanker payudara.

Meskipun begitu, No Bra Day dinilai memiliki nilai sosial dan kemanusiaan di dalamnya. Pada hari tanpa bra ini, setiap wanita disarankan untuk tidak mengenakan bra selama sehari penuh. Hal ini dilakukan sebagai solidaritas terhadap para penderita kanker payudara.

Apalagi penggunaan bra juga disebut-sebut sebagai salah satu pemicu kanker payudara. Jadi No Bra Day juga dimaksudkan untuk mengurangi resiko kanker bagi kaum wanita.

Di Amerika dan Eropa, hari ini disambut dengan baik dan mendapatkan dukungan. Meskipun begitu, ada juga sebagian orang yang kurang mendukung gerakan tersebut. Misalnya seperti beberapa cuitan pengguna twitter berikut ini:




Baca Juga

Jangan spam! Nyari backlink udah gak ampuh pake komen-komen di blog. Percaya deh!

Post a Comment

Jangan spam! Nyari backlink udah gak ampuh pake komen-komen di blog. Percaya deh!

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post